CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

WebcouNter

My BanD

My BanD

wHat TiMe is iT ???

01 Desember 2007

IT

2010 Industri Mobile Konten Diprediksi Naik 100%

YOGYAKARTA - Industri mobile konten Indonesia diprediksi akan melonjak 100 persen pada tahun 2010 mendatang. Market revenew-nya pun diperkirakan mencapai sekira Rp7 triliun seiring peningkatan pelanggan seluler yang diprediksi mencapai 160 juta di akhir dekade nanti.

Hal itu dipicu keragaman jenis konten hasil konvergensi antara konten provider, teknologi informasi, dan penyedia jasa layanan telekomunikasi.

"Sementara itu, layanan konten Telkomsel telah menyumbang sekira 4 persen dari pendapatan perusahaan secara total," ungkap GM Mobile Data Service Telkomsel Anyia Rumonda saat mendampingi peserta Telkomsel Content Provider Gathering di Sogan Resto, Sleman, Yogyakarta, Jumat (30/11/2007).

Untuk mendongkrak pemasukan tersebut, Telkomsel terus mengembangkan ragam konten terbaik. Sebagian di antaranya adalah konten yang hanya dimiliki Telkomsel seperti nada sambung pribadi (NSP), mobile tv portal, M-Komik, dan Mobil Blogging MyPulau yang dirilis November 2007 lalu.

Ragam inovasi konten tersebut, menurut Anyia menjadikan Telkomsel kokoh sebagai service leader. "Telkomsel juga mengembangkan konten-konten yang bersifat edukatif, untuk menarik animo masyarakat pengguna seluler saat ini yang cenderung masih menyukai konten hiburan," imbuh Corporate Communicaton Telkomsel Suryo Hardiyanto.

Saat ini, menurut Suryo, Telkomsel telah menggandeng 108 mitra content provider dan menghadirkan sekira 3.000 jenis konten layanan. "Dan lebih dari 15 juta pelanggan telah menikmati ragam layanan konten tersebut. Untuk itu, Conten Provider Gathering di Yogyakarta ini sengaja kami lakukan untuk memberi penghargaan kepada para penggerak industri konten," kata Suryo.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

It's another great article from you. Imagine what it would look like in the form of a clothes, puzzle and calendar.
Thanks